• MTSN 1 BENER MERIAH
  • Menjadikan Madrasah Lebih Maju

MTsN 1 BENER MERIAH ADAKAN KEGIATAN P5 TEMA 1 KEARIFAN LOKAL KENI GAYO

Redelong,(28/11/2023). Kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin ( PPRA ) di MTsN 1 Bener Meriah pada Tema 1 kali ini mengangkat tentang Kearifan Lokal Gerabah Keni Gayo. kegiatan ini berlangsung dengan sistem Blok yang dilaksanakan di akhir semester.

Kepala MTsN 1 Bener Meriah, Kasno, S.Ag,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejatinya kerajinan keni Gayo ini telah lama hilang dan nyaris punah. oleh karena itu, marilah kita sama-sama mempelajari dan merefleksi bagaimana kreatifnya nenek moyang kita dulu dalam membuat peralatan rumah tangga dengan alat dan bahan seadanya. " Keni Gayo adalah salah satu bentuk peninggalan yang menunjukkkan kreativitas para leluhur kita dalam bertahan hidup dengan insting yang luar biasa di tengah keterbatasan fasilitas. dan saya berharap siswa-siswi sekalian mampu mempelajari, mendalami, dan mempraktikkan bagaimana cara membuat gerabah keni Gayo." Ujar Kasno yang di damping oleh wakamad kurikulum, Mukhlis Ismail, S.Pd,M.P.Mat.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan P5-PPRA, Mawaddah,S.Ag dalam laporannya menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan perdana P5 di MTsN 1 Bener Meriah. adapun peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah seluruh siswa-siswi kelas VII MTsN 1 Bener Meriah yang berjumlah 132 siswa. Kegiatan ini dibagi beberapa tahapan yang meliputi pemberian materi, pendalaman materi, kunjungan ke museum dan praktik pembuatan gerabah keni gayo yang nantinya akan di tampilkan pada MiniExpo sebelum semester ini berakhir, (HumasPOs)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Pendaftaran Online Peserta Didik Baru 2022/2023

Maaf...!! Pendaftaran telah ditutup, Terima Kasih.

07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 403 kali